Minggu, 10 Juni 2012

(Belajar Photoshop) Mengedit Foto Keren Di Photoshop

Dikesempatan ini, saya Permana akan menjelaskan sedikit tentang cara mengedit foto di fhotoshop Cs5 , sebenarnya saya juga baru-baru belajar photoshop,saya pikir photoshop itu hanya begitu-gitu saja , ternyata tidak, setelah saya bisa photoshop saya menganggap photoshop itu seru , kita bisa mengedit foto sesuai yg kita mau, misal nya anda mau menggabung kan 2 foto menjadi 1,tapi hanya bagian yang tertentu saja yang terlihat , nah disini saya akan menjelaskan nya pada anda, ok cekidot ....

Langkah 1

Gambar pertama yang saya pilih adalah foto seorang gadis kecil. Tepat setelah ini saya ditempatkan foto gadis itu dalam komposisi saya, saya memilih foto seorang wanita tua.


Langkah 2

Sangat dua gambar dicocokkan dengan cukup baik yang saya menempatkan satu atas yang lain, sehingga semua harus saya lakukan adalah untuk menciptakan sebuah transisi yang baik antara dua wajah tepat di bawah garis hidung. Transisi ini dilakukan hanya dengan menempatkan gambar gadis di lapisan di bawah lapisan wanita tua di mana saya menambahkan lapisan masker dan menyembunyikan lapisan. Kemudian dengan sikat yang sangat lembut saya mulai membuat beberapa daerah terlihat, tetapi sangat lancar dan alami.

Untuk membuat transisi yang sangat realistis saya membuat beberapa penyesuaian menggunakan filter Liquify untuk memindahkan hidung sedikit turun pada wajah gadis itu.

Setelah itu saya melakukan penyesuaian warna untuk membuat warna kulit dari kedua pertandingan foto. Untuk melakukan itu saya menggunakan Layers Penyesuaian beberapa seperti Curves dan Vibrance.


Langkah 3

Langkah berikutnya saya mulai menciptakan mood untuk komposisi, semacam seperti bagaimana saya ingin melihat ide di balik komposisi. Untuk melakukan itu saya membuat sebuah seleksi untuk memisahkan bagian atas dari bagian bawah. Untuk bagian atas saya membuat semacam ini efek sketsa kepada sopir perhatian pengguna ke wajah, seperti titik fokus. Untuk bagian bawah, saya hanya melakukan beberapa penyesuaian warna untuk memastikan bahwa gadis itu benar-benar tampak seolah-olah dia berada di bawah air.



Langkah 4

Untuk membuat adegan yang lebih realistis, khususnya bagian bawah air, maka perlu untuk menambahkan beberapa efek cahaya. Jadi dalam hal ini bagian dari proses saya mencari gambar untuk menciptakan efek caustic.


Dalam optik, jaringan kaustik atau kaustik adalah amplop sinar cahaya dipantulkan atau dibiaskan oleh permukaan melengkung atau objek, atau proyeksi bahwa amplop sinar pada permukaan lain. Para kaustik adalah kurva atau permukaan yang masing-masing sinar cahaya bersinggungan, mendefinisikan batas dari amplop sinar sebagai kurva cahaya terkonsentrasi. Oleh karena itu menurut gambar ke kanan, caustic dapat patch cahaya atau tepi terang mereka. Bentuk-bentuk ini sering memiliki singularitas titik puncak.

Untuk menambahkan beberapa kedalaman saya diterapkan kabur dengan efek kaustik dan saya juga menambahkan beberapa gelembung udara kabur. Namun saya pikir gambar yang dibutuhkan mendalam bahkan lebih. Jadi saya menambahkan lapisan dan menerapkan awan render dan setelah itu menggunakan Gaussian Blur untuk membuatnya super kabur, cukup untuk memberikan gagasan bahwa latar belakang tidak kosong.

Sekarang untuk bagian bawah air saya membuat semacam pencahayaan terbalik tersebut. Untuk melakukan itu saya menggunakan Layer Penyesuaian Kurva di mana saya menarik semua saluran sampai meningkatkan kecerahan gambar. Saya juga Inverted topeng untuk menyembunyikan penyesuaian ini dan kemudian dengan sikat yang sangat lembut saya mulai membuat lapisan terlihat, bahwa cara transisi akan jauh lebih halus.


Langkah 5

Gelembung di dalam air membuat perbedaan dalam hal realisme. Bagian ini membawa saya lebih banyak waktu karena saya harus melakukan beberapa pengujian. Untuk membuat efek serealistis mungkin gelembung diperlukan untuk mencerminkan sisa gambar, tetapi sedikit lebih gelap. Namun saya tidak menyukai hasil dari tidak ada gambar saya sedang menguji, setelah cukup banyak waktu saya menemukan gambar yang saya cari, dengan beberapa gelembung udara halus. Meskipun gambar mungkin bukan yang paling koheren dalam hal fotografi dan dengan komposisi, menurut pendapat saya rendah hati mereka adalah orang-orang yang menciptakan efek terbaik.Mereka gelembung kecil ini benar-benar memberikan ide bahwa mereka membuat proses penuaan mengubah wanita tua ke anak.

Secara teknis, lapisan gelembung adalah layer dengan latar belakang yang sangat ringan dengan gelembung, jadi aku hanya terbalik dan mengubah Blend Mode menjadi Screen. Dalam hal Anda tidak tahu, modus Scree menyembunyikan semua piksel hitam dari lapisan.

Masih dalam langkah ini saya memilih lensa kacamata dari lapisan wanita tua dan kemudian diterapkan gradien kebiruan seperti apakah itu mencerminkan air. Lapisan gradien diciptakan di atas lapisan wanita tua dan kemudian saya menerapkan Blend Mode Lunak Light.


Langkah 6

Berikut proses itu hampir selesai, hanya beberapa lagu dengan baik dan tweak sedikit. Saya menambahkan beberapa titik terang pada permukaan air, mengubah warna mata wanita tua untuk nada yang lebih kebiruan dan diterapkan Smart Sharpen hanya di bagian atas, bahwa cara dua bagian akan cocok dengan sedikit lebih baik. Hal terakhir yang saya lakukan disini adalah untuk menerapkan Layer Penyesuaian Foto Filter dengan biru dengan 10% dari Transparansi di atas semua lapisan lain. Dengan begitu semua lapisan akan mengurutkan dari menjadi lebih baik dicampur bersama-sama.


Langkah 7

Seluruh proses untuk membuat gambar ini membawa saya seperti 10 jam, namun jumlah yang baik saat ini hanya menguji gambar yang berbeda mencoba untuk menemukan yang terbaik.

Saya harap Anda ingin studi kasus ini dan bahwa itu dapat membantu Anda. Umpan balik selalu dihargai, sehingga merasa bebas untuk berbagi pendapat Anda dengan komentar dan tweets.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar